Cara Transfer BRI ke DANA Lewat BRImo dan ATM BRI dengan Mudah

Cara Transfer BRI ke DANA Lewat BRImo dan ATM BRI dengan Mudah

Cara Transfer BRI ke DANA Lewat BRImo dan ATM BRI - Informasi mengenai prosedur transfer dana dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) ke DANA merupakan hal yang esensial untuk dipahami, terutama oleh para pengguna layanan dompet digital DANA yang berniat melakukan pengisian saldo.

Proses transfer dana dari BRI ke DANA dapat dikatakan relatif sederhana. Para nasabah BRI yang berkeinginan untuk melakukan penambahan saldo DANA dapat memanfaatkan layanan ATM BRI atau aplikasi BRImo.

Cara Transfer BRI ke DANA Lewat BRImo dan ATM BRI

BRImo adalah sebuah aplikasi keuangan digital terbaru yang dikembangkan oleh Bank BRI, yang memberikan kemudahan dalam bertransaksi finansial melalui perangkat smartphone. Dengan menggunakan BRImo, para nasabah dapat melakukan berbagai macam transaksi seperti pengecekan saldo, pengecekan mutasi, transfer dana, dan juga pengisian saldo dompet digital, termasuk penambahan saldo DANA.

Bagi pengguna yang berniat melakukan penambahan saldo DANA melalui ATM BRI, diperlukan beberapa langkah serta perhatian terhadap kode BRIVA DANA yang memiliki kode unik yaitu 88810. Kode ini berlaku khusus untuk proses transaksi di ATM BRI.

Sementara itu, bagi pengguna yang ingin menambah saldo DANA melalui aplikasi BRImo, proses transfer dana dari BRI ke DANA tentunya akan menjadi lebih mudah dan cepat.

Baca Juga: Cara Transfer BNI ke DANA Lewat BNI Mobile, BNI Internet Banking, dan ATM BNI dengan Mudah

Bagaimana langkah-langkahnya untuk melakukan transfer dana dari BRI ke DANA melalui ATM dan aplikasi BRImo? Penjelasan selengkapnya akan diuraikan dalam bagian berikut.

Cara transfer BRI ke DANA Lewat ATM BRI

Silakan kunjungi mesin ATM BRI terdekat untuk melakukan proses top up DANA. Setelah memasukkan kartu ATM Anda ke mesin, harap masukkan PIN Kartu ATM BRI. Selanjutnya, pilih opsi "Transaksi Lain", kemudian pilih "Pembayaran", lalu "Lainnya".

Pada menu berikutnya, pilih "BRIVA" dan masukkan kode BRIVA DANA yang sesuai. Misalnya: 88810081237654897. Lanjutkan dengan menekan tombol "Benar".

Setelah itu, masukkan nominal yang diinginkan untuk top up DANA Anda. Pastikan jumlah pembayaran sesuai dengan tagihan yang harus dibayar. Untuk mengonfirmasi transaksi, silakan tekan tombol "Ya" saat informasi transaksi ditampilkan dan pastikan saldo akun DANA Anda mencukupi.

Setelah proses top up DANA selesai, pastikan untuk mengambil kembali kartu ATM Anda dari mesin ATM. Terima kasih.

Cara transfer BRI ke DANA Lewat BRImo

Mohon membuka aplikasi BRImo dan melakukan login dengan memasukkan kredensial pengguna, seperti username dan password. Alternatifnya, Anda juga dapat menggunakan metode login dengan menggunakan fingerprint.

Setelah berhasil login, harap untuk memilih opsi "Dompet Digital" dari menu yang tersedia.

Jika nomor ponsel yang ingin Anda gunakan belum terdaftar dalam Daftar Tersimpan, Anda dapat memilih opsi "Tambah Daftar Baru".

Pada langkah berikutnya, silakan untuk memilih dompet digital DANA dan menginputkan nomor HP yang telah terdaftar di platform DANA. Setelah itu, lanjutkan dengan memilih opsi "Lanjutkan".

Aplikasi BRImo akan menampilkan informasi mengenai nama pengguna DANA dan nomor HP yang terdaftar. Mohon pastikan bahwa informasi tersebut telah sesuai.

Setelahnya, silakan untuk memasukkan nominal yang Anda inginkan untuk top up DANA.

Apabila informasi yang ditampilkan telah sesuai dengan keinginan Anda, mohon untuk mengonfirmasikannya dengan memilih opsi "Konfirmasi".

Setelah melakukan konfirmasi, aplikasi BRImo akan menampilkan halaman konfirmasi yang berisikan detail transaksi top up DANA. Mohon untuk memeriksa dengan teliti semua informasi yang ditampilkan untuk memastikan kebenarannya.

Apabila semua data telah terverifikasi dengan benar, silakan untuk melakukan konfirmasi dengan memilih opsi "Konfirmasi".

Selanjutnya, mohon untuk memasukkan PIN BRImo Anda dengan hati-hati untuk menyelesaikan proses transaksi.

Harap menunggu notifikasi yang mengonfirmasi bahwa proses top up DANA telah berhasil. Anda juga dapat memeriksa saldo Anda dengan membuka aplikasi DANA.

Baca Juga: Cara Transfer BCA ke DANA Lewat ATM, BCA Mobile, KlikBCA, m-BCA Sim Tool Kit

Cara transfer DANA ke BRI

Untuk pengguna yang ingin mentransfer saldo DANA ke BRI, disarankan untuk memastikan bahwa akun DANA sudah dalam status premium. Berikut adalah langkah-langkah untuk meningkatkan akun menjadi DANA Premium:

  1. Buka aplikasi DANA.
  2. Ketuk opsi "Saya".
  3. Ketuk opsi "Verifikasi Akun Saya".
  4. Lakukan foto eKTP Anda.
  5. Lakukan selfie di tempat terang, pastikan wajah Anda terlihat dengan jelas.
  6. Pastikan data yang Anda masukkan sesuai dengan eKTP dan klik "submit".
  7. Verifikasi akun DANA Premium akan berhasil.

Setelah berhasil meningkatkan akun menjadi DANA Premium, Anda dapat mentransfer saldo DANA ke rekening BRI dengan langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi DANA.
  2. Klik pada menu "Kirim".
  3. Pilih opsi "Kirim Ke Rekening Bank".
  4. Masukkan nama bank.
  5. Pilih Bank BRI.
  6. Masukkan nomor rekening tujuan.
  7. Klik "Tambah Rekening Baru".
  8. Isi nominal transfer dengan minimum Rp 10.000 dan minimal Rp 50.000 untuk menghindari biaya administrasi.
  9. Klik "Kirim DANA".
  10. Masukkan PIN DANA Anda.
  11. Tunggu proses pengiriman DANA selesai oleh sistem.

Kesimpulan

Itulah beberapa Cara Transfer BRI ke DANA Lewat BRImo dan ATM BRI dengan Mudah. Semoga artikel ini membantu dan bermanfaat bagi Anda, Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Transfer BRI ke DANA Lewat BRImo dan ATM BRI dengan Mudah"