Cara Ekstrak File Kgb Pake KGB Archiver

Cara Ekstrak File Kgb Pake KGB Archiver

Cara Ekstrak File Kgb Pake KGB Archiver –  Meskipun ada banyak pengguna yang memiliki media penyimpanan dalam bentuk HDD dan SDD dengan kapasitas lebih dari 1 TB, kebutuhan untuk mengompres file masih tidak surut.

Cara Ekstrak File Kgb dengan Mudah

File kompresi sendiri dapat dilakukan dengan beberapa metode, termasuk menggunakan pengarsip KGB.

Apa itu KGB Archiver?

KGB Arsiver adalah perangkat lunak yang mampu mengompres file dalam format ZIP dan KGB. Tingkat kompresi diklaim lebih baik dari 7-zip, tetapi waktu yang dibutuhkan untuk mengompres file juga lebih lama.

Baca Juga: Winrar 64 Bit/32 Bit Full Version Gratis

KGB dan Tingkat Kompresi ZIP

Pengarsip KGB menyediakan 10 tingkat kompresi sebagai berikut: Minimum, sangat lemah, lemah, normal, sedang, sedang, baik, sangat baik, ekstrem, dan maksimal.

Jika format file yang Kamu pilih adalah format KGB, maka setiap tingkat kompresi membutuhkan konsumsi memori yang berbeda.

Misalnya, untuk tingkat kompresi normal, memori dibutuhkan 27 MB, sedangkan tingkat kompresi yang baik membutuhkan memori 202MB.

Tingkat kompresi juga mempengaruhi waktu yang diperlukan untuk mengompres file.

Intinya, semakin tinggi level kompresi yang Kamu pilih, maka jumlah memori yang perlu dialokasikan oleh sistem untuk membuat kompresi file akan lebih besar, dan prosesnya juga akan lebih lama.

Jika format file yang Kamu pilih adalah format zip, apa pun level kompresi yang Kamu pilih, semuanya membutuhkan konsumsi memori sekitar 10MB.

Enkripsi file

Pengarsip KGB dapat mengunci file yang Kamu kompres dengan enkripsi AES 256. Enkripsi ini dilaporkan juga digunakan oleh pemerintah Amerika Serikat untuk melindungi dokumen rahasia milik negara.

Arsip spanning

Opsi Spanning Arsip yang disediakan dalam pengarsip KGB memungkinkan file file besar dipecah menjadi beberapa bagian dan disimpan di beberapa media penyimpanan.

Misalnya file file 7 GB dipecah menjadi dua bagian yang disimpan dalam flash berukuran disk 4 GB. Perlu diingat, metode spanning arsip berbeda dari pemisahan arsip.

Baca Juga: ImageJ : Pengertian,Format,Dan Fitur-Fitur

Prioritas untuk alokasi sumber daya

Jika Kamu akan mengompres file berukuran sangat besar, langkah terbaik untuk mempercepat proses kompresi adalah mengaktifkan prioritas tinggi dan tidak menggunakan komputer untuk sementara waktu sehingga alokasi sumber daya dapat berjalan secara optimal.

Menu konteks

Pengarsip KGB menambahkan opsi baru pada menu konteks untuk membuatnya lebih mudah digunakan. Penambahan opsi terjadi secara otomatis selama instalasi KGB arsip.

Download KGB Archiver Gratis

Ketika pengarsip KGB adalah mengompresi file, Kamu dapat melihat statistik yang menampilkan informasi seperti ukuran file aktual, memprediksi ukuran file setelah dikompresi, dan perkiraan waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan kompresi.

Cara Ekstrak File Kgb dengan Menggunakan KGB Archiver

Pilihan tambahan seperti shutdown komputer setelah kompresi selesai. Kamu dapat menggunakan opsi-opsi ini ketika Kamu dipaksa meninggalkan komputer ketika proses kompresi file masih belum selesai.

Karena beberapa file yang saya unggah untuk menggunakan ekstensi * .kgb, mau tidak mau saya harus memberikan tutorial tentang cara mengekstrak file KGB.

Itu menghindari akun saya diambil oleh pemilik tempat saya mengunggah file.

Langkah – Langkah Ekstrak File Kgb

Sebenarnya sangat mudah untuk mengekstrak atau mendekompresi menggunakan arsip KGB ini.

Mungkin ada yang tahu jalannya, tetapi juga seseorang tidak tahu dan saya merasa menyesal yang tidak tahu. Oke, ikuti langkah-langkah ini:

  • Buka Program Pengarsip KGB, nanti akan tampilan.
  • Pilih Arsip Decompress lalu klik tombol Next =>, layar akan muncul seperti di bawah ini.
  • Pada nama arsip, pilih lokasi file yang ingin Kamu ekstrak dengan menekan tombol “…”, format file * .kgb. => Setelah memilih file.
  • Pada ekstrak untuk menentukan lokasi Kamu ingin menyimpan hasil kompres, biasanya diisi sendiri.  => Kemudian klik tombol Next =>, nanti akan tampilan yang baru.
  • Tunggu proses sampai selesai. Selamat Mencoba!

Baca Juga: Review Samsung S22 Ultra Indonesia, Spek & Harga Lengkap

Kesimpulan

Nah itulah, Cara Ekstrak File Kgb Pake KGB Archiver. Semoga artikel kali ini dapat membantu kamu untuk mengekstrak atau mengkompresi file berukuran besar.

Terimakasih telah mengujungi DmasTekno dan jangan lupa untuk share & komentar 😊

Posting Komentar untuk "Cara Ekstrak File Kgb Pake KGB Archiver"