Review Realme GT 2 Pro Indonesia, Harga dan Spesifikasi

Review Realme GT 2 Pro Indonesia, Harga dan Spesifikasi

Review Realme GT 2 Pro Indonesia, Harga dan Spesifikasi – Semakin kesini produsen smartphone terus berinovasi dalam meluncurkan produk mereka. Tentu saja, ini telah menjadi keharusan bagi mereka di tengah persaingan pasar yang semakin ketat.

Menuju penutupan kuartal pertama tahun 2022, Realme Gt 2 Pro memulai pasar andalan. Smartphone ini membawa konsep ramah lingkungan dan dilengkapi dengan peningkatan yang signifikan di kamera.

Review Realme GT 2 Pro Indonesia, Harga dan Spesifikasi

Selain kamera, Realme GT 2 Pro juga siap untuk bersaing di pasaran dengan menggunakan chipset terbaru dari Qualcomm sebagai dapur rasnya, yaitu Snapdragon 8 Gen 1.

Baca Juga: Review OPPO Reno 7 5G Series Indonesia, Harga & Spesifikasi

Dari Segi Desain Realm Gt 2 PRO – Layar Belakang

Desain Realme dari GT 2 Pro menggunakan bahan bio polimer pertama di industri. Dalam praktiknya, perusahaan bekerja sama dengan desainer industri terkenal Naoto Fukasawa.

Dikatakan bahwa desain ponsel ini bernama Paper Tech Master Design yang terinspirasi oleh masa depan di atas kertas.

Di kanan atas Kamu akan menemukan tKamu tangan dari desainer. Sebenarnya, bagian ini tidak begitu penting dan menjadi nilai tambah, tetapi Saya pikir, ini adalah upaya untuk menegaskan konsep desain yang mereka lakukan.

Unit yang Saya ulas adalah varian putih. Secara umum, pemilihan polimer bio di bagian belakang Realme GT 2 Pro menciptakan kesan unik.

Secara umum, ponsel unggulan memiliki tubuh belakang logam atau kaca. Tetapi dalam aspek ini, Realme GT 2 Pro terlihat berusaha memecahkan arus utama di pasar dengan menerapkan permukaan bertekstur.

Secara umum, tekstur ini merasa nyaman di tangan dan pengguna tidak perlu khawatir tentang ponsel ini licin dan tergelincir dari tangan.

Realme GT 2 Pro adalah hasil kolaborasi dengan Desainer Fukasawa Naoto

Realme bekerja dengan Sabic untuk membuat casing yang terbuat dari bio polimer yang disebut dunia.

Bahan bersertifikat ISCC (salah satu sistem sertifikasi terkenal untuk keberlanjutan dan emisi gas rumah kaca) diklaim menghasilkan 35,5 persen lebih sedikit emisi karbon, jika dibandingkan dengan bahan yang bukan bio serupa.

Secara kolektif, penggunaan bahan ini disebut mengurangi 63 persen emisi karbon untuk setiap kilogram.

Memang, warna paduan dan bahan sangat mungkin menyebabkan ponsel kotor. Namun, itu seharusnya tidak menjadi hambatan, mengingat membersihkan noda kotor dari tubuh belakang Realme GT 2 PRO dengan cukup mudah.

Pada bagian kiri ada tombol volume, sedangkan sebelah kanan ada tombol daya, di bagian bawah ada speaker, port untuk USB Type C, dan Card Cross Section.

Ada tiga lensa kamera di sisi kiri atas di bagian belakang ponsel ini; Dua lensa besar dan satu lensa mungil.

Dari Segi Desain Realme Gt 2 PRO – Layar Depan

Realme GT 2 Pro dilengkapi dengan layar AMOLED 2K dengan rentang 6,7 inci (17,02 cm). Di ujung kiri atas layar terbuka satu lensa kamera depan dengan model lubang-lubang untuk keperluan pemotretan atau video dari depan.

Rasio layar untuk tubuh mencapai 92,6 persen. Meskipun bukan yang tertinggi di kelasnya, rasio ini cukup tepat untuk menampilkan ponsel dengan bezel tipis premium.

Perusahaan ini menggunakan LTPO 2.0, sehingga layar Realme GT 2 Pro memiliki tingkat refresh adaptif 1-120Hz dan 50 persen lebih hemat energi.

Selanjutnya, layar ponsel memiliki tingkat pengambilan sampel sentuh hingga 1000Hz pengambilan sampel sentuh instan.

Angka itu sudah termasuk sangat tinggi karena di pasaran, hanya ada beberapa model ponsel yang memiliki tingkat pengambilan sampel sentuh setinggi itu.

Tingkat kecerahan layar mencapai hingga 1400 nits dengan rasio kontras 5.000.000: 1. Sederhana, rasio kontras dapat didefinisikan sebagai perbandingan antara kecerahan maksimum dan minimum. Dengan kata lain, semakin tinggi rasio kontras, semakin baik penampilan layar.

Sejauh ini, sesuai dengan pengalaman Saya menonton video dan bermain game mobile di Realme Gt 2 Pro, Saya sangat dimanjakan oleh kualitas layar ponsel.

Baca Juga: Review Samsung S22 Ultra Indonesia, Spek & Harga Lengkap

Dari Segi Procesor Realme Gt 2 PRO

Bagian belakang Realme Polimer ramah GT 2 pro dalam proses produksinya

Sebagai ponsel unggulan, Realme GT 2 Pro didukung oleh dapur Runway Snapdragon 8 gen 1 dengan arsitektur 4nm, yang disebut 20 persen lebih cepat dan 30 persen lebih hemat daya.

Dalam aspek koneksi, Snapdragon 8 Gen 1 menawarkan kecepatan koneksi seluler hingga 10Gbps, berkat sistem MODEM-RF Snapdragon X65 5 generasi keempat.

Selain itu, Snapdragon 8 Gen 1 juga mendukung Qualcomm FastConnect 6900 sistem konektivitas seluler untuk kecepatan Wi-Fi hingga 3.6Gbps, melalui Wi-Fi 6 dan 6E.

Dalam hal pemrosesan gambar, Qualcomm melengkapi chipset ini dengan ISP 18-bit pertama yang pernah dibuat untuk perangkat seluler.

Teknologi ini mampu menangkap warna dan kejelasan luar biasa dalam foto dan format video 8K HDR.

Untuk keperluan game, chipset ini menyajikan respons dan tampilan yang sangat halus dengan HDR berkualitas tinggi.

Sebagai pelengkap, GPU Qualcomm Adreno Generasi Keempat terbaru menjanjikan peningkatan 30 persen dalam kemampuan rendering grafis dan peningkatan daya penghematan 25 persen, jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Snapdragon 8 Gen 1, berkat Frame Motion Engine, dapat menghasilkan dua kali lebih banyak bingkai sambil mempertahankan konsumsi daya yang sama.

Ada juga variabel rate shading pro untuk kontrol yang lebih baik bagi pengembang dalam menyempurnakan kinerja game mobile yang mereka kerjakan.

Tidak lupa, bagi mereka yang benar-benar mengagumi tampilan visual, ada level desktop rendering volumetric untuk produksi tampilan visual visual.

Dari Segi Spesifikasi Realme Gt 2 PRO

Spesifikasi GT 2 Pro Realme memungkinkan pengguna untuk memainkan dampak Genshin pada pengaturan rata-rata yang benar

Salah satu tes yang Saya tempuh untuk mengetahui kinerja Realme GT 2 Pro adalah menjalankan aplikasi 3Dmark.

Dalam aplikasi ini, Saya mencoba kehidupan liar dan uji stres ekstrem kehidupan liar.

Dalam menguji kehidupan liar, Saya mencoba tiga percobaan dengan skor 9.511, 9.531, dan 9.438. Prestasi terbaik Realme GT 2 Pro dalam 3Dmark.

Untuk Liar Life Masukkan ponsel ini dalam daftar 10 teratas, tepatnya peringkat ke-7, dengan skor 9.621. Dia terpaut Lenovo Legion Y90 di tempat pertama dengan perbedaan 535.

Sementara pada uji stres kehidupan liar, perangkat ini memenangkan loop tertinggi 2.566 dan 1.612 posisi terendah. Stabilitas yang dicapai untuk 20 loop dalam tes stres mencapai 62,8 persen.

Selama proses uji tes stres kehidupan liar, suhu baterai mengalami peningkatan yang relatif stabil.

Secara kasar, ponsel terasa hangat; Bahkan, menurut data yang direkam saat pengujian, suhu berubah dari 34 derajat menjadi 46 derajat Celcius.

Selain itu, tes Saya yang lain bepergian dengan memainkan dua game seluler. Pertama, Saya memainkan Game Call of Duty: Mobile.

Seperti yang Saya harapkan sebelumnya, ponsel ini mendukung pengaturan rata-rata yang benar untuk memainkan game penembak orang pertama.

Game dapat dimainkan dengan pengaturan rata-rata yang benar dengan lancar. Kekhawatiran Saya bahwa game ini akan terasa lag atau rusak tidak terbukti.

Sedikit catatan dari saya adalah suhu ponsel yang hangat selama pertandingan berlangsung, tetapi masih dalam batas yang wajar, bukan untuk terlalu panas.

Pengalaman ini, menurut pendapat Saya, dapat dicapai berkat sistem pendingin seluler dengan luas permukaan 36.761 milimeter persegi yang menurut catatan perusahaan, mampu meningkatkan efisiensi hingga 25 persen.

Baca Juga: Review IPhone 13 Indonesia Spek Lengkapnya, Harganya Berapa?

Dari Segi Kamera Realme Gt 2 PRO

Dengan hasil darii tanaman sudah dipastikan detail diproduksi dengan cukup baik; Sebut saja gradasi warna, kepala sari, kelopak bunga, dan tetesan air dalam kelopak bunga ditunjukkan NLYY.

Kamera 50 MP Lens.

Lensa 50MP ditembak pada objek jarak dekat terlihat memuaskan. Misalnya, di blok bangunan foto di atas, detail goresan lembut pada permukaannya jelas.

Lensa 50 MP juga berfungsi khusus untuk objek foto dengan jarak jauh. Misalnya, ketiga foto di atas diambil dengan pengaturan yang berbeda, yaitu perbesaran 50mp – normal, 50mp – 5x, 50mp – tanam.

Gambar Gunung sudah dicoba pada dasarnya adalah hasil dari tanam foto pertama dan secara umum, kualitasnya cukup baik.

Kamera Fisheye

Satu mode foto default lainnya di Realme GT 2 Pro adalah sudut pKamung eysebing. Hasil mode ini termasuk memuaskan dan harus dipertimbangkan untuk mereka yang suka mengambil foto dengan sudut pKamunga unik seperti mata ikan.

Micro Zoom

Ketika sebagian besar produsen bersaing untuk melepaskan ponsel dengan kemampuan zoom maksimum, Realme GT 2 Pro mencoba berbeda dari menawarkan mode mikroskop.

Seperti namanya, melalui mode ini, pengguna dapat mengambil foto pada skala mikro dengan penggunaan zoom 20 kali.

Bagaimana mode ini berfungsi mirip dengan mikroskop; Pengguna hanya perlu mendekatkan lensa kamera pada jarak 1 hingga 3 mm dari objek yang ingin Kamu ambil foto untuk menemukan pratinjau objek terbaik.

Kamera Mode Malam

Hasil GT 2 Pro Realme Foto dalam cahaya minimal atau malam normal; Tidak begitu istimewa, karena kebisingan ditemukan di foto.

Namun, dalam garis besar mode malam di Realme GT 2 PRO berfungsi dengan baik.

Setelah mencoba Realme GT 2 Pro selama beberapa hari, Saya pikir ponsel ini dapat dipertimbangkan oleh mereka yang ingin mencoba unggulan.

Dalam hal kinerja, catatan tes dalam 3DMark selaras dengan hasil tes Saya dengan kehalusan dalam memainkan dampak Genshin yang disebutkan sebagai benchmark game mobile stKamur yang paling menuntut kemampuan perangkat keras tinggi.

Untuk tujuan hiburan seperti menonton video ponsel ini jelas sangat dapat diKamulkan berkat sejumlah teknologi yang disematkan di layar.

Inovasi di sisi kamera juga layak dijempol, terutama dalam mode mata ikan dan mikroskop. Mode Mikroskop Khusus, tembakan jauh di atas harapan awal Saya.

Detail yang ditangkap oleh sensor kamera dapat diproduksi sangat NLYY. Mungkin saja, mode ini dapat berupa niche alternatif baru untuk fokus fotografi seluler yang berfokus pada detail objek pada skala mikro.

Review Realme GT 2 Pro Indonesia, Harga dan Spesifikasi

Prosesor

  • Platform Snapdragon ™ 8 GEN 1
  • CPU: 4nm Process, Octa-Core, hingga 3.0GHz
  • GPU: GPU Next-Gen Adreno ™
  • AI: Mesin Qualcomm Ai generasi ke-7

Memori & Penyimpanan

  • Hingga 12GB + 256GB
  • RAM: 8GB / 12GB LPDDR5
  • ROM: 128GB / 256GB UFS 3.1

Sistem

  • Realme UI 3.0.
  • Berdasarkan Android 12

Menampilkan

  • Tampilan super reality 2k
  • Ukuran Layar: 17.02cm (6,7 inci)
  • Resolusi: WQHD + 3216 × 1440p
  • Rasio layar ke bodi: 92,6%
  • Refresh Rate: 1 hingga 120Hz dengan teknologi LTPO 2.0
  • Sentuh Pengambilan Sampel: Sampel Sentuh Instan Hingga 1000Hz
  • Kecerahan Puncak: 1400 Nits
  • Penyesuaian Kecerahan: 10240 Level Penyesuaian Otomatis
  • Rasio kontras: 5.000.000: 1
  • Gamut warna: 100% DCI-P3
  • Kedalaman warna: 1,07 miliar warna
  • Akurasi warna: jncd ≈ 0.5
  • Perlindungan: Corning Gorilla Glass Victus

Pengisian & Baterai

  • 65W Superdart Charge.
  • 5000 mAh baterai besar-besaran
  • 2 x 2500mAh (khas) setara dengan kapasitas baterai 5000mAh
  • 2 x 2440mAh (diberi peringkat) setara dengan kapasitas baterai 4880mAh
  • Pengisian 100% dalam 33 menit
  • Termasuk adaptor pengisian 10V / 6.5A
  • Port Type-C USB

Kamera Depan

  • Sistem kamera primer 50MP + 50MP
  • Kamera smartphone selebar 150 ° di dunia

Kamera Belakang

  • Sony IMX766 OIS Kamera Utama
  • 50mp.
  • 84.4 ° FOV.
  • 23.6mm panjang fokus.
  • f / 1.8 aperture
  • Lensa 6p.
  • Ukuran sensor besar 1 / 1,56 inci
  • 150 ° Kamera Ultra Wide-Angle
  • 50mp.
  • Panjang fokus 15mm.
  • 150 ° FOV.
  • f / 2.2 aperture
  • Lensa 6p.
  • 40x Perbesaran Kamera Lensa Mikro 2.0
  • Pembesaran 20x (hingga perbesaran hingga 40x)
  • Rekaman video 720p.

Fungsi Kamera & Video Fitur

  • 32MP Selfie Camera.
  • Sony IMX615 Sensor
  • 80.6 ° FOV.
  • f / 2.4 aperture
  • Video Dual-View
  • Stabilisasi video UIS.
  • Mendukung perekaman video 1080p / 30fps & 720p / 30fps

Baca Juga: Cara Memilih Laptop Untuk Anak Sekolah, Simple Kok!

Kesimpulan

Nah itu Review Realme GT 2 Pro Indonesia, Harga dan Spesifikasi. Semoga artikel ini dapat membantu Kamu untuk membeli HP yang cocok, jika kamu tertarik dengan Realme GT 2 Pro silahkan kunjungi official storenya.

Terima kasih telah mengunjungi Dmastekno dan jangan lupa untuk berbagi & berkomentar 😊

Posting Komentar untuk "Review Realme GT 2 Pro Indonesia, Harga dan Spesifikasi"