Cara Top Up Flazz lewat Shopee

Cara Top Up Flazz lewat Shopee

Cara Top Up Flazz lewat Shopee –  Flazz adalah produk e-money yang dikeluarkan atau dirilis oleh BCA, untuk melakukan transaksi tunai sebagai pengganti uang fisik. Kartu ini menggunakan teknologi chip dari identifikasi frekuensi radio atau RFID, yang mendukung pemrosesan transaksi melalui sentuhan dalam hitungan detik.

Jika Kamu menggunakan ponsel dengan fitur NFC, Kamu dapat menambah flazz, Kamu tahu. Tapi apakah ada cara untuk menambah Flas BCA melalui Shopee.

Tidak hanya bermanfaat sebagai transaksi pembayaran makanan dan minuman, Kamu juga dapat menggunakan kartu ini untuk membayar biaya tol, parkir, atau transportasi umum. (Transjakarta, MRT, LRT, Jabodetabek Commuter Line, dan lainnya).

Kartu ini memiliki periode validitas hingga 10 tahun sejak transaksi top up terakhir dilakukan. Sementara itu, periode validitas kartu flazz dengan logo baru adalah 10 tahun dari tanggal produksi yang tercantum di belakang kartu.

Cara Top Up Flazz lewat Shopee dengan Mudah

Berbicara tentang kartu flazz yang cepat dan praktis sekarang dapat ditutup dengan menggunakan smartphone yang Kamu kenal! Tapi ingat, kartu flazz haruslah logo baru, seperti ada ikon wifi.

Dan membutuhkan HP dengan fitur Komunikasi Field (NFC) dekat, fitur yang harus dimiliki oleh pengguna kartu FLAZZ untuk memfasilitasi top-up dari E-Wallet.

Syarat Top Up Flazz lewat Shopee

Komponen yang harus ada di smartphone untuk top up flash

  • Smartphone dilengkapi dengan fitur NFC aktif berdasarkan Android atau iOS.
  • Spesifikasi minimum untuk smartphone iOS: Perangkat iPhone 8 minimum dan perangkat lunak minimum iOS 13.
  • Unduh atau perbarui versi terbaru dari aplikasi seluler BCA.
  • Aktifkan fitur keuangan seluler BCA Kamu.

Jadi, bagaimana cara menambah Flas BCA melalui Shopee? Temukan jawaban melalui penjelasan di bawah ini.

Baca Juga: Cara Mengisi Saldo OVO Lewat BCA Dengan Mudah

Cara Top Up Flazz lewat Shopee Lengkap!

Shopee adalah aplikasi pembelian dan penjualan online dan dapat dengan mudah diakses menggunakan smartphone. Sekarang, Shopee melayani mengisi saldo uang elektronik, Kamu tahu! Namun, mengisi uang elektronik dari Shopee belum melayani untuk jenis flazz.

Mengutip halaman BCA resmi, atasan kartu flazz hanya dapat dilakukan melalui M-banking BCA. Dengan begitu, Kamu perlu mengisi saldo akun BCA melalui Shopee terlebih dahulu untuk yang berikutnya Kamu dapat menambah dari akun BCA ke kartu flazz.

Lihatlah langkah -langkah mudah di berikut yang dikutip dari halaman Bantuan Shopee.

1. Buka Aplikasi Shopee

Buka aplikasi Shopee di ponsel Kamu, lalu klik “Saya” di sudut kanan bawah. Untuk menarik keseimbangan, klik “Shopeepay”. Ketuk di bagian “Penarikan” untuk mentransfer saldo Shopeepay “ke rekening bank”.

2. Pilih tujuan rekening bank BCA

Pilih rekening bank tujuan di sini Kamu dapat memilih “Bank BCA”, lalu tulis nominal yang akan ditransfer dalam “jumlah penarikan dana”. Sebelum menarik saldo Shopeepay, pastikan data yang telah Kamu masukkan dengan benar.

Jika semuanya diinginkan, klik tombol “Konfirmasi”. Tunggu sampai proses penarikan saldo Shopeepay ke rekening bank selesai. Setelah beberapa saat, keseimbangan Shopeepay Kamu berkurang.

3. Periksa mutasi akun

Dan yang terakhir adalah jangan lupa untuk memeriksa mutasi rekening bank tujuan. Ini untuk memastikan saldo Shopeepay Kamu telah dikirim.

Baca Juga: Cara Mengisi Saldo LinkAja Lewat BCA

Cara Top Up Flazz lewat M-Banking BCa dengan NFC

Mengutip halaman BCA resmi, untuk menambah kartu flazz, maka Kamu dapat mengikuti langkah -langkah berikut:

1. Buka aplikasi seluler BCA

Masukkan kode akses M-BCA.

2. Pilih menu ‘FLAZZ’

Kemudian, tempelkan kartu flazz di area seluler NFC Kamu. Untuk Android: Tempel kartu flazz di belakang ponsel (lokasi NFC untuk Android ada di bagian belakang kamera).

Untuk iOS: Tempel kartu flazz di depan ponsel (lokasi NFC untuk iPhone di bagian depan dekat kamera depan).

3. Pilih ‘Top Up Flazz’

Kemudian, pilih atau masukkan nominal top -up yang diinginkan dan konfirmasi top up nominal dengan menekan tombol ‘OK’. (Untuk mengisi saldo minimum IDR 20.000,- dan maksimum IDR 1.000.000)

4. Masukkan pin M-BCA

Kemudian, singkirkan kartu flazz di area seluler NFC. Tunggu proses ini selesai.

5. Transaksi selesai

Jika transaksi telah berhasil, pemberitahuan akan muncul bahwa Flazz Balance telah meningkat.

Baca Juga: Cara Mengisi Shopeepay Lewat BCA

Kesimpulan

Dan itulah Cara Top Up Flazz via Shopee dengan Mudah. Memang cara seperti kurang efektif namun bisa juga dipakai jika tidak ada acara lain yang digunakan lagi.

Terima kasih telah mengunjungi Dmastekno dan jangan lupa untuk berbagi & berkomentar 😊

Posting Komentar untuk "Cara Top Up Flazz lewat Shopee"