Cara Menonaktifkan Kolom Komentar Instagram dengan Mudah

Cara Menonaktifkan Kolom Komentar Instagram dengan Mudah

Cara Menonaktifkan Kolom Komentar Instagram dengan Mudah - Apabila Anda tengah mencari informasi mengenai cara menonaktifkan kolom komentar di IGTV saat siaran langsung atau pun informasi mengenai cara menonaktifkan kolom komentar di cerita IG, sepertinya Anda telah menemukan sumber yang tepat. Artikel ini akan membahas dengan rinci mengenai proses menonaktifkan kolom komentar di platform Instagram secara efisien dan tepat waktu.

Jika Anda benar-benar berminat untuk menonaktifkan kolom komentar di Instagram namun belum mengetahui langkah-langkahnya, silakan lanjutkan membaca artikel ini hingga selesai. Di sini akan dijelaskan dengan lengkap cara melakukannya.

Cara Menonaktifkan Kolom Komentar Instagram Terbaru

Menonaktifkan kolom komentar di Instagram dapat menjadi alternatif yang efektif bagi Anda jika merasa terganggu dengan komentar yang muncul pada postingan Anda. 

Selain itu, seseorang mungkin memilih untuk menonaktifkan kolom komentar karena adanya komentar yang kasar atau tidak pantas dari pengguna lain.

Kini, Anda tidak perlu lagi khawatir dengan komentar yang muncul pada postingan Anda karena tersedia opsi untuk menonaktifkannya.

Baca Juga: Cara Ganti Sandi Instagram yang Lupa di Aplikasi atau Web

Ada dua metode yang dapat Anda gunakan untuk menonaktifkan kolom komentar. Bagaimana caranya? Penjelasan mendetail dapat ditemukan dalam artikel ini.

Berikut adalah prosedur yang dapat Anda ikuti untuk menonaktifkan kolom komentar pada postingan Instagram:

Cara Menonaktifkan Kolom Komentar Instagram Sebelum Memposting

Langkah pertama adalah menonaktifkan komentar sebelum memposting di Instagram. Cara ini melibatkan pengaturan kolom komentar sebelum postingan dipublikasikan. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi Instagram dan masuk menggunakan akun Anda.
  2. Pilih konten yang ingin Anda unggah, baik itu video atau foto.
  3. Saat Anda mengisi caption, pilih opsi pengaturan lanjutan.
  4. Aktifkan opsi untuk menonaktifkan komentar.
  5. Unggah postingan Anda.

Cara Menonaktifkan Kolom Komentar Instagram Setelah Posting

Langkah kedua adalah menonaktifkan komentar setelah posting Instagram dipublikasikan. Ini diperlukan jika Anda lupa menutup kolom komentar saat mengunggah foto atau video. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi Instagram dan masuk ke akun Anda.
  2. Pilih halaman profil Anda.
  3. Pilih salah satu postingan yang ingin Anda nonaktifkan kolom komentarnya.
  4. Ketika postingan terbuka, temukan opsi titik tiga di bagian atas foto atau video.
  5. Pilih opsi untuk menonaktifkan komentar.
  6. Kolom komentar pada postingan tersebut akan ditutup secara otomatis.

Tutorial kedua dapat digunakan untuk menonaktifkan komentar di semua postingan Instagram.

Dengan metode yang disebutkan, komentar-komentar sebelumnya pada postingan juga akan terhapus.

Berbeda dengan instruksi awal yang telah diuraikan sebelumnya untuk menghilangkan komentar di Instagram (IG), efeknya adalah postingan Anda tidak akan menampilkan kolom komentar. Selain itu, Anda juga tidak akan menerima pemberitahuan mengenai komentar apa pun dari postingan tersebut.

Baca Juga: Cara Menambah Followers IG Gratis dengan Mudah dan Cepat

Cara Mengaktifkan Komentar di Instagram

Jika Anda ingin mengaktifkan kembali fitur komentar di akun dan postingan Anda, berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda ikuti:

  1. Buka postingan IG yang memiliki fitur komentar dinonaktifkan.
  2. Tekan opsi titik tiga yang terletak di postingan tersebut.
  3. Pilih opsi "Nyalakan Komentar".
  4. Dengan demikian, fitur komentar pada postingan tersebut akan aktif kembali.

Jika Anda telah menonaktifkan komentar di Instagram sebelumnya tetapi postingan tersebut telah memiliki komentar sebelumnya, maka komentar yang ada akan muncul kembali.

Sedikit Info

Jika Anda merasa terganggu dengan kemunculan komentar setelah fitur komentar diaktifkan kembali, Anda dapat menghapusnya dengan cara memilih komentar dan memilih ikon tong sampah yang akan muncul.

Lakukan langkah ini hingga semua komentar yang tidak diinginkan terhapus dari postingan IG tersebut.

Kesimpulan

Untuk mengantisipasi dan mengurangi kemungkinan munculnya komentar tidak diinginkan, termasuk promosi produk dan spam, disarankan untuk menonaktifkan kolom komentar pada postingan Instagram Anda.

Langkah-langkah untuk menonaktifkan kolom komentar ini mungkin terlihat sederhana, namun tidak semua pengguna Instagram menguasai prosedur teknis yang diperlukan.

Dengan melakukan penutupan kolom komentar, konten yang Anda bagikan akan menjadi lebih nyaman bagi para pengikut dan penggemar Anda.

Saya harap informasi ini bermanfaat bagi Anda dalam mengelola komentar pada akun Instagram Anda. Anda dapat dengan mudah membuka kembali kolom komentar dengan mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas.

Baca Juga: Cara Mendownload Video dari Instagram atau IG Gratis dan Mudah

Saya juga mengundang Anda untuk membagikan artikel ini melalui media sosial yang Anda miliki, seperti Facebook, Twitter, dan WhatsApp, agar lebih banyak orang dapat memperoleh manfaatnya.

Terima kasih atas perhatian Anda hingga akhir artikel ini. Semoga Anda memperoleh wawasan positif dan sukses dalam aktivitas online Anda. Saya harap dapat bertemu kembali dalam artikel berikutnya di blog Dmastekno.

Posting Komentar untuk "Cara Menonaktifkan Kolom Komentar Instagram dengan Mudah"