Cara Mendaftarkan Google Adsense Pada Blog

Cara Mendaftarkan Google Adsense Pada Blog

Cara Mendaftarkan Google Adsense Pada Blog – Bagi orang yang ingin melompat ke dunia blog, lebih banyak motivasi adalah karena mereka ingin mendapatkan uang daripada hobi atau hanya berbagi cerita pribadi mereka.

Dan untuk sebagian besar blogger baru, lihat cara menghasilkan uang dari blog adalah melalui program iklan Google, Google Adsense.

Tidak peduli apa motivasi Kamu untuk menggunakan blog, pada kenyataannya, juga AdSense sebagai driver awal saya untuk memulai blogging dan sejauh ini, saya juga menjalankan program AdSense di blog saya dan mendapatkan uang setiap bulan dari bayaran AdSense.

Baca Juga: Kata Kunci Adsense BPK Tinggi 2022

Cara Mendaftarkan Google Adsense Pada Blog Dengan Mudah

Di sini saya akan sepenuhnya menjelaskan tentang cara mendaftarkan Google AdSense dan menjelaskan langkah demi langkah untuk memudahkan Kamu mengikuti daftar AdSense.

Catatan: Dalam tutorial ini, khususnya untuk menjelaskan hanya Google Adsense untuk blog, karena, seperti yang kita ketahui, seperti yang kita ketahui bahwa AdSense juga dapat dieksekusi di aplikasi Play Store dan video YouTube.

Pengertian Google Adsense?

Google Adsense adalah program periklanan google yang memungkinkan blogger dan youtuber untuk mendapatkan uang dengan menginstal iklan AdSense di situs web Android Android, dan mendapatkan uang ketika pengunjung melihat iklan.

Iklan yang ditampilkan oleh Google AdSense dapat berupa teks, gambar, video, dan bentuk animasi lainnya. Pengguna hanya perlu menyalin kode dan menginstal di situs blog mereka dan konten iklan akan relevan dengan situs blog niche.

Syarat & Ketentuan Google Adsense

Sebelum mendaftar untuk Google Adsense, ada sejumlah persyaratan yang harus Kamu temui sebagai berikut, daftar AdSense ini khusus untuk situs web alih-alih YouTube:

Kamu harus memiliki blog atau situs web.

Itu harus berusia di atas 18 tahun, atau jika masih di bawah 18 tahun, Kamu dapat menggunakan data atau orang tua Kamu.

Kamu harus memiliki email dari google atau gmail

Pertanyaan Kamu mungkin mengapa Google Adsense berusia di atas 18 tahun? Ini karena itu akan terkait dengan pembayaran dan validitas data Kamu mungkin bertanggung jawab karena pada usia itu mulai memiliki KTP atau SIM.

Namun, jika Kamu bukan 18, Kamu tidak dapat menulis blog dan mendapatkan penghasilan Adsense? Tentu saja, jawabannya bisa, Kamu dapat meminjam dari keluarga atau saudara Kamu.

Pastikan mereka tahu persis apa tujuan yang diberikan oleh data pribadi Kamu untuk memahami dan menyetujuinya, karena ketika pencairan dana, dapat membantu Kamu menarik dana.

Baca Juga: Cara Blokir Iklan Adsense CPC Rendah Dengan Mudah

Cara Mendaftarkan Google Adsense

Ada tiga poin utama ketika mendaftarkan Google Adsense, yaitu:

  1. Tambahkan kode iklan AdSense ke blog Kamu
  2. Tunggu akun Kamu dalam hal ditinjau dan diterima atau ditolak
  3. Proses pendaftaran AdSense sebenarnya sangat mudah, tetapi untuk proses persetujuan itu bisa memakan waktu lama sejak lama.

Ini dilakukan oleh Google di lapangan yang mempertahankan kualitas Google AdSense itu sendiri dan pengiklan yang telah membayar layanan AdSense.

Selain itu, Google juga menerapkan persyaratan yang sangat ketat untuk blogger dan memastikan jika mungkin situs terdaftar benar-benar memenuhi syarat dan memenuhi persyaratan untuk menjalankan AdSense.

Langkah – Langkah Membuat Akun AdSense

Pertama, kunjungi situs Google Adsense di sini untuk google adsense

Setelah itu, klik tombol “Mulai” untuk mendaftarkan AdSense.

Tahap Pertama – Daftar Adsense

Kamu akan diminta untuk membuat akun Google atau email (Gmail) baru, atau Kamu dapat menggunakan akun Google yang ada jika Kamu memilikinya.

Selanjutnya, diperlukan untuk membuat akun AdSense untuk situs web Kamu dengan memasukkan alamat situs Kamu. Untuk URL situs web, gunakan alamat blog Kamu dan pastikan Kamu menambahkannya tanpa “http: //”.

Selanjutnya ada opsi untuk mengizinkan saran Informasi AdSense “Dapatkan lebih banyak AdSense”, biasanya informasi ini berisi informasi AdSense untuk mengoptimalkan iklan Kamu untuk mendapatkan hasil dan informasi yang baik dikirim melalui email atau notifikasi di akun AdSense Kamu.

Jika Kamu setuju, pilih “Ya, kirimi saya saran bantuan dan kinerja yang disesuaikan” atau “Tidak, jangan kirimi saya bantuan dan saran kinerja yang dipersonalisasi” jika Kamu tidak menginginkannya.

Tahap Kedua – Daftar Adsense

Selanjutnya, Kamu harus memilih negara, selesaikan bagian ini dengan nama negara kita, yaitu, “Indonesia”. Dan jangan lupa melihat persyaratan dan pedoman untuk perjanjian AdSense, lalu klik tombol “Login”.

Tahap Ketiga – Daftar Adsense

Setelah proses sebelumnya, maka akan langsung dibawa ke halaman dari halaman akun AdSense dan akan muncul beberapa negara berkembang, cukup klik pada “Login” tombol.

Berikutnya, Kamu akan diizinkan untuk lulus untuk melengkapi informasi tentang pembayaran atau “Rincian dari alamat pembayaran”.

Pada bagian ini, cobalah untuk tidak menjadi tidak benar dan menyesuaikan KTP atau SIM Kamu. Karena ini akan berhubungan ketika dana AdSense yang dikucurkan.

Pilih jenis akun dengan “Individual” jika Kamu adalah seorang blogger biasa dan “bisnis” jika situs Kamu adalah situs bisnis besar, seperti portal berita kedua atau kaskus.

Berikutnya, masukkan nama, alamat lengkap, provinsi, kode pos dan juga nomor ponsel Kamu. Dan klik “Kirim”.

Tahap Keempat – Daftar Adsense

Setelah itu, Kamu harus memeriksa nomor ponsel Kamu dengan pilihan dikirim melalui panggilan SMS atau telepon. Pilih: “Pesan teks” dan klik pada “Kode verifikasi pengirimannya”.

Tahap Kelima – Daftar Adsense

Silakan tunggu beberapa saat, maka Google akan mengirimkan SMS ke ponsel Kamu. Dan jika Kamu memilikinya, masukkan kode di kolom kode verifikasi. Nomor kode adalah 6 digit. Jika Kamu melakukannya, klik pada tombol “Send”.

Tahap Keenam – Daftar Adsense

Berikutnya, jika proses sebelumnya berhasil. Kamu akan mendapatkan kode AdSense, salin dan tempel ke situs Kamu secara langsung antara <head> tag dan </ head>.

Jika Kamu adalah pengguna WordPress, buka file Header.php dalam menu Appearance »Editor dan mencari file header.php di sisi kanan, jika Kamu memiliki silahkan, lihat untuk” Kepala> menyisipkan kode setelah label.

Jika Kamu telah terjebak dalam header Kamu, periksa pilihan “Saya telah terjebak kode di situs saya” dan klik pada tombol “Selesai”.

Tahap Ketujuh – Daftar Adsense

Jika Kamu memiliki instruksi berikut kesulitan di atas untuk memasukkan kode tersebut, bagi pengguna WordPress, lebih baik menggunakan add-on sundulan insert dan halaman footer.

Dan proses pendaftaran AdSense Kamu telah selesai, maka Google akan membuat review di situs blog Kamu dan ini biasanya memakan waktu hingga 3 hari.

Tahap Kedelapan – Daftar Adsense

Jika Kamu diterima oleh Google Adsense, maka Kamu akan melihat iklan AdSense akan muncul di situs blog Kamu dan, jika tidak.

Kamu akan menerima pemberitahuan melalui email dari AdSense, yang berisi alasan mengapa situs Kamu ditolak dan memberikan beberapa poin apa Kamu perlu untuk memecahkan.

Kamu akan diberikan waktu untuk memperbaiki situs dan mengajukan permohonan kembali setelah beberapa minggu, jadi jika Kamu mendapatkan penolakan dari AdSense, Kamu tidak perlu khawatir karena Kamu masih bisa mendaftar lagi nanti.

Dan selama masa tunggu, berdoa banyak untuk Google Adsense untuk menerima permintaan Kamu.

Baca Juga: Cara Beli Tiket Bioskop Online XXI,CGV,Mtix,TixId,Shopee

Cara Mendapatkan Pin Google AdSense

Setelah mendaftar dengan AdSense, dan pengumuman di blog Kamu telah muncul, maka semua yang perlu Kamu lakukan adalah meletakkan pengumuman adsense lagi di posisi yang Kamu inginkan.

Kamu dapat membaca beberapa artikel di bawah ini terkait dengan Google Adsense.

Jika iklan diinstal, lanjutkan kegiatan blog sebelum melakukan konten berkualitas dan berkualitas sambil menunggu penghasilan Adsense Kamu mencapai $ 10.

Jika Kamu mencapai $ 10, AdSense akan mengirim pin AdSense ke alamat yang cocok dengan akun Kamu.

PIN AdSense berguna untuk memverifikasi akun AdSense Kamu, sehingga sepenuhnya valid. Pengiriman PIN biasanya akan memakan waktu sekitar 1 hingga 2 bulan untuk sampai ke tempat Kamu, ini tergantung pada lokasi geografisnya.

Dua Langkah Mendapatkan Pin Google Adsense

Jika pin ada di tangan Kamu, Kamu menerima pembayaran AdSense, Kamu perlu menyelesaikan lebih dari dua langkah:

  • Kirim informasi pajak Kamu
  • Masukkan PIN Google Adsense

Kamu harus mengirim formulir pajak tertentu untuk bagaimana Kamu menjalankan bisnis. Untuk sertifikasi aktivitas tanpa A.S., dan untuk editor AdSense Indonesia, Kamu dapat menyelesaikan informasi pajak seperti ini:

Masuk ke akun Google Adsense Kamu.

Pilih akun saya dan pilih Informasi Pajak

Di kotak yang benar, di bawah tulisan “Apakah Kamu salah satu dari Amerika Serikat? Warga Negara, Amerika Serikat. Residen Alien, USA Corporation, atau Asosiasi Yo.S.?”, Pilih tombol “Lanjutkan” dan tekan tombol “Lanjutkan”.

Selanjutnya, Kamu akan mendapatkan pertanyaan “Apakah tim di U.S terkait dengan partisipasi Kamu dalam AdSense?” Dan tekan tombol “Lanjutkan”.

Langkah terakhir, Kamu akan diminta untuk memasukkan nama lengkap Kamu pada halaman “Sertifikasi Sertifikasi Aktivitas”. Pastikan nama yang Kamu masukkan sesuai dengan nama yang digunakan di akun AdSense Kamu. Klik pada tombol “Kirim”.

Hal berikutnya yang Kamu tunggu sebagian besar pembayaran hasil Google Adsense yang Kamu jalankan, setelah $100 nanti bisa kamu ambil.

Baca Juga: Lagu TikTok Terbaru 2022! Dijamin Viral Dan FYP!

Metode Pembayaran Google Adsense

Pada saat diterimanya pembayaran, Kamu dapat memilih beberapa metode pembayaran, seperti Western Union, transfer bank dan verifikasi.

Kamu dapat mengkonfigurasi ini pada akun AdSense Kamu di bagian menu konfigurasi »Pembayaran dan pilih” Kelola Metode Pembayaran “.

Saya sangat merekomendasikan jika Kamu masih mendapatkan sedikit di bawah $ 500 dan kemudian menghapus dana Kamu melalui Western Union karena tidak ada bagian sama sekali.

Kecuali jika akun AdSense Kamu IDR atau Rupiah, Kamu dapat menggunakan transfer bank.

Kesimpulan

Nah itulah, Cara Mendaftarkan Google Adsense Pada Blog. Semoga artikel kali ini dapat membantu kamu untuk mendaftarkan google adsense dan juga diterima.

Terimakasih telah mengujungi DmasTekno dan jangan lupa untuk share & komentar 😊

Posting Komentar untuk "Cara Mendaftarkan Google Adsense Pada Blog"