Cara Mendapatkan Uang dari Blog untuk Setiap Kunjungan

Cara Mendapatkan Uang dari Blog untuk Setiap Kunjungan

Cara Mendapatkan Uang dari Blog untuk Setiap Kunjungan –  Mendapatkan uang di era teknologi seperti sekarang dapat diperdebatkan semakin mudah.

Saya sendiri hanya diharuskan untuk menjadi kreatif dan tidak ragu untuk menyalurkan hobi dan bakat. Karena dengan teknologi, kami mudah untuk memperkenalkan hasil kerja kepada orang lain.

Cara Mendapatkan Uang dari Blog untuk Setiap Kunjungan

Karena sekarang, orang tampaknya tidak dapat melarikan diri dari smartphone dan jaringan internet untuk melakukan berbagai kegiatan.

Mulai dari membeli dan menjual online, belajar atau perguruan tinggi online, bahkan mencari pengalaman dapat dilakukan secara online.

Nah, dari perubahan gaya hidup ini, Kamu dapat menggunakannya untuk menghasilkan uang. Bagi Kamu yang suka menulis atau meninjau sesuatu, Kamu dapat menghasilkan uang melalui blog yang dapat dibuat oleh konten Kamu sendiri.

Baca Juga: Cara Download Lagu MP3 Di Android Gratis

Cara Membuat Blog Pribadi dengan Mudah

Tetapi kadang-kadang, meskipun memiliki minat pada dunia penulisan, sering dihadapkan dengan kesulitan menemukan ide-ide untuk dicurahkan di blog. Kurangnya pengalaman dan kemampuan teknis, sering menghantui blogger pemula.

1. Membuat Blog

Hal pertama yang harus dilakukan adalah mulai terlebih dahulu apa yang ingin Kamu lakukan. Kewajiban utama untuk menjadi blogger tentu memiliki platform blog untuk dapat menghasilkan konten yang bermanfaat.

Seringkali ini membuat beberapa orang terkendala karena mereka tidak memiliki kemampuan teknis dalam menggunakan platform blog. Bahkan, ada banyak tutorial untuk membuat blog di internet, dari bebas untuk dibayar.

2. Memilih Platform Blog

Pilih platform blog yang ingin Kamu gunakan untuk mengunggah konten yang Kamu miliki. Beberapa platform ini termasuk WordPress, Blogspot, dan sebagainya. Setiap platform memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Bagi Kamu yang suka mengacaukan kode HTML, Kamu dapat menggunakan blogspot karena menawarkan kustomisasi tata letak gratis. Sedangkan sebagai blogger pemula, Kamu dapat menggunakan platform WordPress.

Beberapa keunggulan WordPress termasuk menawarkan akses gratis, mudah digunakan, kegiatan berjalan dengan aman, dan Kamu bebas memilih tema blog sesuai dengan kebutuhan Kamu.

3. Tentukan Nama Domain Blog

Setelah Kamu memilih platform blog yang ingin Kamu gunakan, langkah selanjutnya adalah menentukan nama domain atau alamat blog, sehingga blog yang Kamu miliki memiliki rumah online.

Tips Dalam membuat domain blog adalah untuk memastikan kejelasan nama domain blog Kamu dan memiliki konformitas dengan konten blog yang Kamu peranca.

Selanjutnya, setelah Kamu menentukan nama blog yang Kamu miliki, Kamu dapat mengkonfigurasi blog.

Secara umum WordPress menampilkan menu yang memang lebih kompleks daripada blogspot. Tetapi dengan menu Compecture Kamu juga dapat menambahkan Pengoptimal Pengoptimal Mesin Pencari (SEO) dan konfigurasi SEO setiap artikel yang Kamu buat menggunakan Taggar atau Kata Kunci.

4. Desain Blog Secukupnya

Setelah Kamu mengkonfigurasi blog yang Kamu miliki, maka Kamu dapat mengubah desain blog untuk menjadi pembaca yang lebih menarik.

Pilih desain yang cocok dengan konten blog yang Kamu miliki. Untuk mengubah tema blog, Kamu dapat memanfaatkan banyak tutorial yang tersedia di Internet.

Sedangkan opsi tema, Kamu dapat menggunakan tema gratis untuk dibayar.

Satu tips yang perlu Kamu perhatikan, jangan ragu untuk menggunakan tema berbayar karena lebih ramah untuk mencari mesin seperti Google, serta ramah untuk browser seluler ke desktop.

5. Buatlah Konten yang Menarik Perhatian Orang Banyak

Selanjutnya adalah Kamu dapat mulai menulis konten blog yang berguna dan juga menarik. Jadi mudah ditemukan dan bermanfaat bagi banyak orang.

Pada prinsipnya, konten blog yang menarik adalah blog yang menginspirasi, menghibur, memecahkan masalah, dan mampu mengubah gaya hidup yang lebih baik bagi pembaca.

Satu hal yang harus Kamu hindari adalah menghindari adalah dengan menggunakan konten kontribusi, atau menyebarkan informasi palsu.

Tidak ada yang salah dengan Kamu melakukan penelitian atau mengumpulkan bahan yang dapat Kamu buat tema penulisan atau ulasan artikel blog.

6. Optimalkan Website dan Bangun Interaksi dengan Pengunjung

Sebagai blogger pemula, seringkali terlalu fokus pada membangun blog secara teknis. Bila Kamu ingin menghasilkan uang dari blog yang Kamu miliki, hindari hanya fokus pada satu hal, seperti hanya membangun blog. Tetapi mulai memikirkan target pembaca blog Kamu.

Untuk membangun komunikasi, Kamu dapat melakukan penelitian kecil dengan bertanya kepada pembaca, dari mana mereka berasal dan di mana mereka berkumpul. Jadi blog Kamu sesuai dengan target pembaca.

7. Buat Artikel yang Bersahabat untuk Pengunjung

Setelah Kamu membuat konten blog dan dalam data statistik telah mengangkat pembaca, ubah fokus Kamu untuk mendekati pembaca.

Bila perlu, mulailah membuat komunitas blog yang Kamu miliki untuk membangun kedekatan dengan pembaca.

Lakukan apa saja untuk membuat pembaca kembali ke blog Kamu. Misalnya, dengan memberikan kuis atau hadiah menarik untuk mempertahankan lalu lintas blog Kamu.

Baca Juga: Situs Gambar Gratis Untuk Blog Kualitas HD

Cara Mendapatkan Uang dari Blog untuk Setiap Kunjungan

Setelah menyelesaikan dan membangun blog, baik pada konten maupun pembaca, maka Kamu harus mengetahui beberapa sumber pendapatan blog.

Nah, sekarang dari mana mendapatkan penghasilan dari blog?. Berikut beberapa income dari blog.

1. Pendapatan dari Situs Periklanan

Satu penghasilan yang bersumber dari sebuah blog umumnya berasal dari iklan yang Kamu instal. Prinsipnya sama dengan surat kabar atau majalah yang menjual kolom iklan.

Semakin tinggi blog lalu lintas yang Kamu miliki, ruang iklan berbayar lebih mahal di blog Kamu. Salah satu tips yang perlu Kamu jalankan adalah menginstal Google Adsense untuk meningkatkan lalu lintas blog Kamu.

2. Pendapatan dari afiliasi marketing

Afiliasi sebagaimana dimaksud dalam dunia blogging adalah dengan membuat konten yang Kamu tulis untuk mengarahkan pembaca untuk membeli, menggunakan, atau melihat produk yang dijual di situs lain.

Bila Kamu beruntung dan seseorang mengikuti tautan atau tautan yang Kamu tulis dan lakukan pembelian tulisan Kamu.

Biasanya, akan ada komisi sesuai dengan perjanjian antara kedua pihak. Bila Kamu memiliki pembaca setia, kemungkinan pembaca blog Kamu akan mengikuti rekomendasi yang telah Kamu buat sangat besar.

3. Acara Berbayar

Acara yang memegang untuk blogger pemula tidak harus dalam skala besar. Bagi Kamu yang memiliki pembaca setia, Kamu dapat mengundang pembaca ke acara Kamu dan menerapkan tarif.

Dari sini Kamu bisa mendapatkan penghasilan. Bagi Kamu yang tidak pernah membuat acara sendiri, Kamu dapat memulai dengan pertemuan acara antara blogger.

Serta pembaca dalam skala kecil terlebih dahulu. Selain mendapatkan penghasilan dari tarif tiket, Kamu juga dapat mencari sponsor acara yang Kamu buat.

4. Berlangganan

Nah, apa yang dimaksud dengan pendapatan berulang adalah dengan menerapkan keanggotaan program atau program loyalitas.

Itu artinya bagi anggota tertentu, mereka dapat mengakses konten premium yang tidak diperoleh oleh anggota reguler atau tidak dibayar.

5. Jasa

Selain beriklan, blog yang Kamu miliki juga dapat digunakan untuk menawarkan layanan atau layanan. Misalnya konsultasi, pelatihan, penulisan, layanan desain, ke layanan freelance lainnya.

Lebih mudah Bila Kamu tidak akan mendapatkan sepotong Bila klien langsung menghubungi Kamu. Berbeda dengan kasus ini Bila Kamu menjadi freelancer menggunakan pihak ketiga.

6. Produk Digital atau Fisik

Kadang yang umumnya dijual oleh blogger adalah buku dan barang-barang yang tidak terlalu jauh dari kegiatan blogging. Tapi produk buku cukup memakan waktu, karena mereka harus dipikirkan dengan hati-hati.

Namun keuntungan Bila Kamu memasarkan diri melalui blog pribadi Kamu, buku yang Kamu jual tidak akan dikenakan margin. Tidak seperti Bila Kamu menjual buku melalui sistem konsinyasi di toko buku.

Baca Juga: Cara Mendaftarkan Google Adsense Pada Blog

Kesimpulan

Nah itulah, Cara Mendapatkan Uang dari Blog untuk Setiap Kunjungan. Semoga artikel kali ini dapat membantu kamu untuk mendapatkan uang dari blog untuk setiap kunjungan dan juga mennjadi income yang cukup.

Terimakasih telah mengujungi DmasTekno dan jangan lupa untuk share & komentar 😊

Posting Komentar untuk "Cara Mendapatkan Uang dari Blog untuk Setiap Kunjungan"