Cara Top Up Flazz BCA lewat Dana

Cara Top Up Flazz BCA lewat Dana

Cara Top Up Flazz BCA lewat Dana sangatlah mudah untuk kamu yang perlu menyiapkan dana minimum RP. 20.000 dan ponsel yang sudah memiliki fitur NFC.

Flazz adalah kartu transaksi multi-fungsi yang diluncurkan oleh Bank BCA. Kartu ini dilengkapi dengan teknologi chip RFID (identifikasi frekuensi radio) untuk memfasilitasi dan mempercepat proses pembayaran non-tunai.

Tidak hanya bermanfaat sebagai transaksi pembayaran makanan dan minuman, Kamu juga dapat menggunakan kartu ini untuk membayar biaya tol atau transportasi umum.

Kartu ini memiliki periode validitas hingga 10 tahun sejak transaksi top up terakhir dilakukan. Sementara itu, periode validitas kartu flazz dengan logo baru adalah 10 tahun dari tanggal produksi yang tercantum di belakang kartu.

Baca Juga: Cara Top Up Flazz lewat Shopee

Cara Top Up Flazz BCA Lewat Dana dengan Mudah

Jika Kamu ingin menggunakan kartu ini, maka Kamu memerlukan ponsel dengan fitur NFC yang harus dimiliki oleh pengguna kartu untuk memfasilitasi bagian atas wallet elektronik, salah satunya adalah melalui dana. Jadi, bagaimana cara menambah flazz melalui dana? Lihat penjelasan dalam artikel ini.

Cara Top Up Flazz BCA Lewat Dana

Mengutip halaman BCA resmi, atasan kartu flazz hanya dapat dilakukan melalui M-banking BCA. Untuk itu, Kamu dapat mengisi saldo akun BCA melalui dana yang akan ditutup ke kartu flazz.

1. Unduh aplikasi dana

Pastikan Kamu telah mengunduh aplikasi dana di Google Play Store atau App Store, lalu buka aplikasi di ponsel. Kemudian, tekan ‘Kirim’ di halaman utama.

2. Pilih ‘Kirim ke Bank’

Pastikan akun dana Kamu ditingkatkan. Kemudian, masukkan nama bank BCA. Kemudian, masukkan nomor akun BCA Kamu.

3. Masukkan top up nominal

Selanjutnya, cukup masukkan uang nominal yang akan Kamu transfer. Untuk transfer minimum adalah IDR 10.000. Lalu, ketuk ‘atur jumlah’.

4. Pilih ‘Saldo Dana’

Setelah itu, pilih ‘Dana Saldo’ untuk melanjutkan transfer dan ketuk ‘Kirim Dana’. Langkah selanjutnya adalah memeriksa ulang detail transaksi Kamu. Jika benar, cukup klik ‘konfirmasi’. Akhirnya, masukkan dana pin yang Kamu gunakan.

5. Top up Flazz

Setelah mengisi ke rekening bank BCA Kamu, Kamu dapat menambah flazz melalui aplikasi BCA M-banking.

Baca Juga: Cara Mengisi Shopeepay Lewat BCA

Cara Top Up Flazz BCA lewat M-Banking BCA

Selain aplikasi dana, Kamu juga memerlukan aplikasi BCA M-banking. Berikut ini adalah cara untuk menambah kartu flazz:

Buka aplikasi BCA M-Banking. Kemudian, masukkan kode akses M-BCA.

Selanjutnya, pilih menu ‘FLAZZ’. Setelah itu, tempelkan kartu di area seluler NFC Kamu.

Kemudian, pilih ‘Top Up Flazz’. Setelah itu, pilih atau masukkan nominal top up yang diinginkan dan konfirmasi top up nominal dengan menekan tombol ‘OK’

Jika demikian, masukkan pin M-BCA. Kemudian, ambil kembali kartu di area seluler NFC. Tunggu proses ini selesai.

Jika transaksi telah berhasil, pemberitahuan akan muncul bahwa Flazz Balance telah meningkat.

Baca Juga: Cara Mengisi ShopeePay Lewat BNI

Kesimpulan

Dan itulah Cara Top Up Flazz lewat Dana dengan Mudah. Memang cara seperti kurang efektif namun bisa juga dipakai jika tidak ada acara lain yang digunakan lagi.

Terima kasih telah mengunjungi Dmastekno dan jangan lupa untuk berbagi & berkomentar 😊

Posting Komentar untuk "Cara Top Up Flazz BCA lewat Dana"