Cara Top Up TapCash BNI di Shopee Tanpa Ribet!

Cara Top Up TapCash BNI di Shopee Tanpa Ribet!

Cara Top Up BNI TapCash di Shopee Tanpa Ribet –  mengisi uang elektronik tidaklah sulit dilakukan, namun terkadang ada pula pengguna yang belum mengetahui langkah- langkahnya. Bagi yang belum tahu, simak penjelasan artikel di bawah ini tentang bni tapcash ya untuk mengetahui jawabannya.

Apa Itu TapCash BNI?

Tapcash BNI adalah uang elektronik yang dapat diisi ulang dan digunakan untuk pembayaran padae-commerce dan trafficker- trafficker yang berkerja sama dengan pihak BNI.

Transaksi mudah menggunakan TapCash atau yang terkenal dengan jargonnya “ Tinggal Tap, Tanpa Cash ” ini bisa digunakan untuk membayar berbagai kebutuhan sehari- hari seperti membayar parkir, jalan tol, transaksi pada functionary store yang sudah bekerja dengan BNI, tempat wisata, hingga dealing machine.

Tidak hanya nasabah BNI, fitur TapCash BNI juga bisa dimiliki olehnon-nasabah BNI. Setelah memiliki kartu tersebut, kamu bisa mengisi saldo TapCash BNI melalui berbagaie-commerce, salah satunya Shopee.

Baca Juga: Cara Top Up Flazz Via Shopee

Berapa nominal top up TapCash BNI di Shopee?

Pengguna bisa melakukan top up Top Cash BNI di Shopee dengan nominal nominal Rp10ribu, Rp20 ribu, Rp50 ribu, Rp100 ribu, Rp200 ribu, Rp300ribu, Rp400 ribu, sampai Rp500 ribu.

Apa saja metode pembayaran TapCash BNI di Shopee?

Metode pembayaran top up TapCash BNI di Shopee bisa melalui transfer bank, Alfamart, dan ShopeePay.

Cara Top Up TapCash BNI di Shopee

D TapCash BNI di Shopee bisa dilakukan melalui menu ‘ Pulsa, Tagihan & Hiburan ’.

Di samping itu, kamu bisa melakukan top over mulai dari nominal Rp10 ribu, Rp20 ribu, Rp50 ribu, Rp100 ribu, Rp200 ribu, Rp300ribu, Rp400 ribu, sampai Rp500 ribu.

Berikut langkah- langkah yang bisa kamu lakukan untuk melakukan top up TapCash BNI di Shopee dengan mudah.

  • Buka aplikasi Shopee yang terinstal di HP.
  • Pilih menu ‘ Pulsa, Tagihan & Hiburan ’ pada halaman utama.
  • Pilih opsi’ Uang Elektronik’.
  • Kemudian masukkan 16 number nomor kartu BNI TapCash. Cek kembali nomor tersebut dan pastikan sudah menginput data dengan benar.
  • Setelah itu, pilih nominal top up yang diinginkan kemudian klik Lanjutkan.
  • Pilih metode pembayaran sesuai yang diinginkan, bisa melalui transfer bank, Alfamart, dan ShopeePay. Setelah itu klik tombol ‘ Bayar Sekarang ’.
  • Setelah pembayaran selesai, cek status saldo melalui aplikasi Shopee atau di ATM BNI, maupun minimarket seperti Alfamart dan Indomaret, atau mesin EDC BNI.
  • Perlu diingat bahwa cara memutakhirkan( update) saldo TapCash BNI di aplikasi Shopee hanya bisa dilakukan pada HP yang sudah memiliki fitur NFC atau Near Field Communication.

Fitur ini memiliki cara kerja seperti Bluetooth untuk mengirimkan informasi saldo hanya dengan menempelkan kartu ke punggung ponsel. Untuk mengetahui cara update saldo Tapcash BNI di Shopee, simak tutorial lengkapnya di bawah ini.

Baca Juga: Cara Mengisi Shopeepay Lewat BCA

Cara Cek & Update Saldo Top Up TapCash BNI di Shopee

Untuk meng- update saldo TapCash BNI di aplikasi Shopee, kamu bisa masuk ke halaman Pulsa, Tagihan, & Hiburan. Berikut tutorial lengkapnya

  • Buka aplikasi Shopee.
  • Pilih menu’ Pulsa, Tagihan, & Hiburan’ pada halaman utama aplikasi.
  • Pilih’ Uang Eektronik’ dan pilih’ Update’.
  • Tempelkan kartu BNI TapCash kamu pada bagian punggung HP.
  • Tunggu beberapa saat dan pastikan osisi kartu tidak berubah.
  • Selesai, update TapCash BNI di Shopee sudah berhasil.

Sebagai catatan, proses memutakhirkan saldo TapCash BNI di Shopee biasanya membutuhkan waktu maksimal sampai satu jam. Maka dari itu, lakukan pengecekan secara berkala setidaknya 3 sampai 5 kali.

Jika saldo masih belum bertambah sampai batas waktu yang telah ditentukan, silakan isi formulir pelaporan pada situs web Shopee.

Baca Juga: Cara Mengisi ShopeePay Lewat BNI

Kesimpulan

Dan itulah Cara Top Up BNI TapCash di Shopee. Memang cara seperti sangat efektif apalagi jika kamu adalah seorang pengguna baru di BNI TapCash.

Terima kasih telah mengunjungi Dmastekno dan jangan lupa untuk berbagi & berkomentar 😊

Posting Komentar untuk "Cara Top Up TapCash BNI di Shopee Tanpa Ribet!"