Cara Mengatasi Iklan AdSense Tidak Muncul di Blog

Cara Mengatasi Iklan AdSense Tidak Muncul di Blog

Cara Mengatasi Iklan AdSense Tidak Muncul di Blog – AdSense adalah salah satu sumber penghasilan untuk blogger.

Namun, bagaimana jika iklan itu tidak muncul? Tentu akan memiliki dampak negatif pada pendapatan.

Tapi jangan khawatir, kami akan menjelaskan bagaimana menangani iklan AdSense yang tidak muncul di sini, terutama untuk Google Adsense.

Cara Mengatasi Iklan AdSense Tidak Muncul di Blog

Penjelasan kami di sini akan membantu Kamu segera mengatasinya. Dengan begitu, pendapatan iklan akan kembali berjalan dan penghasilan Kamu kembali normal.

Baca Juga: Cara Mendaftarkan Google Adsense Pada Blog

Penyebab iklan tidak muncul

Sebelum penjelasan tentang bagaimana menangani iklan AdSense yang tidak muncul, akan menyenangkan untuk mengenali penyebabnya.

Karena penyebab iklan AdSense jarang muncul, setidaknya Kamu bisa tahu trik untuk mengatasinya. Inilah penyebabnya:

1. Iklan diblokir oleh pengguna

Adblock adalah salah satu fitur yang saat ini tersedia dalam berbagai aplikasi browser. Fungsinya adalah untuk memberikan kenyamanan ekstra bagi pengguna browser saat menjelajah.

Fitur ini adalah salah satu penyebab iklan Kamu tidak muncul. Sebab, pengguna memblokir semua tampilan iklan di blog. Hal ini juga umum untuk penyebab iklan AdSense tidak muncul di HP.

2. Kode iklan tidak diinstal dengan benar

Iklan yang muncul di blog biasanya dalam bentuk kode atau skrip. Nah, kode akan dilampirkan ke menu Pengaturan Blog.

Jika pemilik blog salah kode, maka iklan tidak akan muncul. Kesalahan dapat terjadi karena beberapa faktor. Misalnya kesalahan saat menyalin menempel kode yang tidak sempurna.

3. Belum disepakati secara keseluruhan

Secara umum, iklan dari Google AdSense akan diproses melalui tahap ulasan. Pada tahap ulasan kedua, iklan biasanya belum muncul dan masih kosong.

Ulasan kedua adalah uji kelayakan dari Google Adsense. Tujuannya adalah untuk mengetahui apakah blog yang Kamu miliki layak untuk menjadi penerbit iklan Google Adsense atau tidak.

4. Iklan tidak muncul saat mengubah template

Ubah situs web atau templat blog, itu akan mengubah dan mengganti struktur situs web terkait. Ini dapat menyebabkan iklan Adsense kadang-kadang muncul kadang-kadang tidak sama sekali.

Biasanya iklan tidak muncul karena masalah kualitas templat yang digunakan. Kualitasnya biasanya lebih rendah dari jenis template sebelumnya.

5. AD ditutup objek lain

Masalah ini sedikit rumit, terutama bagi mereka yang tidak mengerti CSS (cascading style sheet) atau coding. Sebab, masalah terjadi karena penerapan kode yang tidak tepat.

Kesalahan ini dapat menyebabkan iklan ditabrak objek lain. Artinya, kondisi ini bukan karena iklan tidak muncul, tetapi ditutup.

Baca Juga: Kata Kunci Adsense BPK Tinggi Terbaru

Cara Mengatasi Iklan AdSense Tidak Muncul di Blog

Dari penyebab di atas, sedikit lebih banyak Kamu memiliki ikhtisar mengenai solusi. Untuk detail lebih lanjut, kami akan mencoba membahas cara mengatasinya di bawah ini:

1. Periksa dasbor AdSense

Jika ada masalah yang terkait dengan iklan, silakan periksa dasbor AdSense terlebih dahulu. Google akan memberi tahu Kamu jika ada kesalahan yang terjadi di iklan yang diinstal.

Jika masalahnya ringan, Google akan menyertakan solusi ke dasbor. Biasanya Google akan menempatkan tombol aksi sehingga penerbit Adsense dapat menyelesaikan masalah secara langsung.

2. Pastikan skrip diinstal dengan sempurna

Satu salinan kode iklan bisa berakibat fatal. Karena, ini dapat menyebabkan iklan tidak muncul. Jadi, pastikan tidak ada kode yang tidak disalin. Kemudian salin di tempat yang tepat untuk muncul dan tidak tercakup dalam objek lain.

3. Hindari menggunakan terlalu banyak widget

Widget adalah salah satu objek yang dapat mencakup iklan di bagian-bagian tertentu. Jadi, pastikan penggunaan widget di blog hanya alami, ya! Pilih widget yang penting.

Periksa penampilan blog Kamu. Apakah masih ada banyak widget yang tidak penting dan berpotensi mencakup iklan atau tidak? Jika ada, harap hapus sebagian.

4. Mengikuti Google TOS (istilah layanan)

Sebelum menjadi penerbit, Kamu harus tahu poin TOS dari Google. Karena, hanya titik-titik TOS yang Kamu melanggar, dapat mengakibatkan penutupan iklan pihak terkait.

Contoh-contoh seperti membuat pornografi, kekerasan, sara dan konten lainnya. Hal-hal ini akan membuat iklan Google Adsense Kamu hilang, bahkan dilarang selamanya.

Baca Juga: Cara Blokir Iklan Adsense CPC Rendah Dengan Mudah

Kesimpulan

Nah itu Cara Mengatasi Iklan AdSense Tidak Muncul di Blog. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu kesulitan mengatasi iklan adsense yang tidak muncul.

Terimakasih telah mengunjungi Dmastekno dan jangan lupa untuk berbagi & berkomentar 😊

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Iklan AdSense Tidak Muncul di Blog"